Cara Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google Chrome

Menyimpan Otomatis Email dan Password. panenslot – Google sebagai mesin pencari yang paling sering digunakan oleh banyak orang memiliki kelebihan, yaitu mampu Menyimpan Otomatis Email dan Password. Semua jendela yang harus menggunakan akun, bisa Google simpan sehingga kamu tak perlu lagi repot menulis dan mengingat sandi tersebut.

Google Chrome memiliki fitur bawaan untuk menyimpan email dan password secara otomatis, sehingga memudahkan kamu untuk login ke situs-situs tanpa harus memasukkan kredensial berulang kali. Ternyata memang sangat mudah untuk Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google. Bagi kamu yang baru tahu, mungkin memang belum pernah sedalam ini mencari tahu mengenai Google yang sehari-hari digunakan.

Dalam artikel ini, telah kami rangkum dengan mudah Cara Menyimpan Otomatis Email dan Password sehingga tidak akan membuatmu kesulitan lagi harus menghafal banyak kata sandi setiap akun. Tentunya menyimpannya menggunakan akun Gmail, sehingga kamu hanya perlu login satu akun dan bisa digunakan berbagai akun lainnya tanpa harus mengingatnya. Silakan simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui Cara Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google.

Cara Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google Chrome

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur penyimpanan otomatis email dan password di Chrome. Adapun langkah yang dimaksud antara lain, yaitu:

  1. Buka Google Chrome

Pastikan kamu sudah masuk ke akun Google di Chrome agar data tersimpan dan dapat disinkronkan ke perangkat lain.

  1. Akses Pengaturan Chrome

Klik ikon tiga titik (menu) di pojok kanan atas Chrome.

Pilih Settings (Pengaturan).

  1. Masuk ke Menu Passwords

Di dalam menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi Autofill.

Klik Passwords.

  1. Aktifkan Fitur Penyimpanan Password

Pastikan tombol Offer to save passwords (Tawarkan untuk menyimpan password) dalam posisi aktif (on).

Dengan mengaktifkan ini, setiap kali kamu memasukkan email dan password di suatu situs, Chrome akan menampilkan opsi untuk menyimpan kredensial tersebut.

  1. Aktifkan Auto Sign-In (Opsional)

Kamu juga dapat mengaktifkan Auto Sign-In untuk memungkinkan Chrome login secara otomatis ke situs-situs yang sudah disimpan password-nya, tanpa perlu meminta konfirmasi lagi.

  1. Simpan Password Saat Login ke Situs

Ketika kamu login ke situs untuk pertama kalinya, Chrome akan menawarkan untuk menyimpan email dan password.

Klik Save (Simpan) ketika muncul pop-up di bagian atas halaman.

  1. Cek dan Kelola Password Tersimpan

Untuk melihat atau mengelola password yang telah disimpan, kamu bisa kembali ke menu Passwords. Di sini, semua situs yang sudah tersimpan akan ditampilkan.

Kamu bisa melihat, mengedit, atau menghapus password yang tersimpan.

Kesimpulan

Nah, sudah tahukan sekarang Cara Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google yang bisa kamu lakukan agar tidak perlu mengingat setiap sandi yang ada? Tentunya dengan menyimpan email dan password mu, maka semua pekerjaanmu akan terasa mudah. Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghindari berbagai macam kesalahan password, karena dapat memblokir akunmu.

Dari banyaknya akun yang dimiliki, sebaiknya kamu Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google untuk keamanan yang terbaik. Dalam beberapa kasus menyimpan akun di Google menjadi salah satu cara paling tidak mudah diretas oleh orang lain. Seperti yang telah terjadi belakangan ini, usahakan untuk selalu mengamankan seluruh akun yang kamu miliki.

Selamat mencoba Menyimpan Otomatis Email dan Password di Google Chrome dengan bijak!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *